HUT PT VARIA USAHA KE-43, DIHADIRI DIRLANTAS POLDA JATIM & BNNP

Bersama kita bisa

Tanggal 13 Fabruari 2017 kemarin adalah hari yang istimewa bagi PT Varia Usaha karena sudah menginjak usia 43 tahun sejak kelahirannya di tahun 1974. Berbagai aktifitas dan bakti sosial mewarnai rangkaian peringatan HUT tersebut antara lain pengobatan gratis dan donor darah di Tuban pada 6 Fabruari, santunan sejumlah 400 anak yatim di Tuban pada tanggal 17 Fabruari, kegiatan penghijauan di Rembang pada 23 Februari dan berbagai lomba2 meliputi lomba futsal, tenis meja, golf, bulu tangkis, melukis dan mewarnai.

Diawali dengan kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang diselenggarakan di Tuban pada 6 Februari 2017.Suasana berbeda pada salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 Varia Usaha kali ini, pasalnya memang sengaja dilaksanakan untuk memudahkan para karyawan yang ingin menyumbangkan darahnya tanpa harus jauh-jauh ke Kantor Pusat VU Gresik khususnya bagi karyawan VU Tuban ujar Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 Varia Usaha sekaligus kepala Biro Umum. Mohammad Yunus yang saat itu memberikan sambutan mewakili Direksi menambahkan selain berterima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi kegiatan sosial ini, beliau juga mengucap syukurnya karena antusias warga yang telah menerima sebaran kupon di 5 (lima) desa meliputi desa Socorejo, Jenu, Glondonggede, Tlogowaru dan Temandang untuk berpartisipasi dalam pengobatan gratis tersebut. Pasien pengobatan gratis terdiri dari anak kecil hingga orang tua. Varia Usaha juga bekerja sama dengan Puskesmas Temandang dengan mendatangkan Dr. Fatatul Anafah yaitu Dokter Poli Umum “Driver Clinic” yang terletak di kantor Cargo VU yang selama ini melayani kesehatan para sopir VU. Namun Dokter Poli Umum tersebut juga menunjuk beberapa petugas Rumah Sakit Nahdatul Ulama (RSNU) Tuban pada hari itu. Bersamaan dengan pengobatan gratis tersebut yang hanya dipisahkan oleh sekat ruangan terlihat petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban sedang mengambil darah dari peserta donor darah yang datang tidak hanya dari kalangan karyawan VU Grup saja namun mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja wiraswasta hingga beberapa perangkat Desa Socorejo bahkan Kepala Desa Socorejo turutserta dalam aksi sosial tersebut.
Acara utama dilanjut dengan kegiatan tasyakuran tanggal 13 Februari di kantor Gresik dan tanggal 14 Februari di kantor perwakilan Tuban. Pada tanggal 15 Fabruari 2017 diselenggarakan penganugerahan tanda kesetiaan karyawan untuk yang bermasa kerja 10 tahun sejumlah 92 karyawan, 15 tahun sejumlah 62 karyawan, 20 tahun sejumlah 27 karyawan, 25 tahun sejumlah 15 karyawan dan 30 tahun sejumlah 6 karyawan dengan total 202 karyawan. Selain itu dilakukan juga penganugerahan karyawan teladan untuk 3 karyawan, pengemudi berprestasi kepada 5 pengemudi truk dan pengemudi berprestasi terbaik kepada 1 orang pengemudi. Tidak tanggung-tanggung penghargaan untuk 3 karyawan teladan dan 1 pengemudi berprestasi terbaik tersebut dalam bentuk perjalanan ibadah umroh ke tanah suci.

Dilanjutkan dengan kegiatan sosial yang diselenggarakan di Tuban pada tanggal 17 Februari 2017 yaitu santunan anak yatim. Target kegiatan ini adalah anak-anak yatim sekitar Tuban sebanyak 400 anak yang meliputi 4 kecamatan. Kecamatan Jenu (Ds. Socorejo, Ds. Temaji, Ds. Purworejo, Ds. Karang Asem), Kecamatan Merakurak meliputi (Desa Tobo, Desa Tlogowaru, Desa Purworejo), Kecamatan Kerek (Desa Mliwang) dan Kecamatan Tambakboyo meliputi (Ds. Glondonggede, Ds. Sobontoro & Ds. Merkawang). Pembukaan dilakukan oleh Sukardjo Kepala Bidang Usaha Pemeliharaan mewakili manajemen VU pada hari Jum’at, 17 Februari 2017, di kantor perwakilan VU Tuban Ds. Socorejo Kec. Jenu km 25 Tuban, didampingi jajaran pimpinan eselon 1 VU. Kegiatan santunan anak yatim ini diperuntukkan untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu, dan diharapkan kegiatan sosial ini akan terus tetap rutin diselenggarakan di Tuban dan di daerah-daerah lain dimana VU berdiri.

Puncak rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Varia Usaha yang ke 43 tahun, yang di selenggarakan Minggu, (19/02/2017), di halaman VU, Jl. Veteran No 129 Gresik, sangat meriah. Berbagi kebahagiaan dengan karyawan dan keluarga PT Varia Usaha yang berasal dari seluruh Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan Jawa Barat yang hadir, mereka yang hadir sebagai wujud kepedulian, dan berbagi kebahagiaan saat merayakan puncak HUT perusahaan, serta bersilaturrahmi. Dalam puncak HUT VU yang ke 43 tahun usia yang setengah abad ini. Pihak perusahaan mengundang Kepolisian jajaran Polda Jawa Timur, yang dihadiri Ditlantas, Polda Jatim AKBP Eddwi Kurniyanto, kepala BNNP Jawa Timur, Brigjend Pol. Drs. Fatkhur Rahman, Kepala BNN Gresik, AKBP Agustianto, dan karyawan serta keluarga karyawan PT Varia Usaha.

Ketua panitia penyelenggara, HUT VU ke 43, Drs. Muhammad Yunus mengatakan, tujuan kita selain ingin menunjukan selalu keberadaannya perusahaan ini memberikan manfaat kepada karyawan dan keluarga karyawan. Sehingga pada saat Ultah sasaran kita itu meningkatkan imej perusahaan, dan Ultah ini menjadi ajang promosi perusahaan, dan kita mengajak mitra ke beberapa perusahaan. Dan setiap Ultah harus mampu meningkatkan SDM kita sehingga setiap Ultah bisa menyantuni anak Yatim, donor darah dan pengobatan gratis,” katanya pria (53).

Yunus menambahkan, pihak perusahaan memang sudah direncanakan untuk mengundang BNNP dan BNN Gresik, dengan tujuan untuk bekerja sama.” Karena perusahaan mengantisipasi pengguna Narkoba di karyawan. Apa lagi di tahun-tahun ini marak di Indonesia pengguna Narkoba,” imbuhnya Yunus yang menjabat Kepala Biro Umum ini.

Direktur utama PT Varia Usaha, Sumaryanto, dirinya mengucapkan terima kasih kepada VU yang selama ini memberukan warna tersendiri.” di hari Ultah ke 43 tahun ini, mudah-mudahan dalam usianya yang cukup umur, atau setengah abat, bisa berkembang pesat dan mengimbangi PT Semen Indonesia,” ucapnya.

Menyiapkan mental untuk kedepan. Dengan tujuan minta pelatihan dan bimbingan pada Ditlantas Polda Jawa Timur karena pengendara di jalan raya semakin padat. Oleh karena itu kerjasama jajaran Polda dan BNN sangat kita perlukan.” Dan saya minta pada karyawan jauhi Narkoba, karena Narkoba itu membahayakan pada diri kita sendiri. Di Hari Ulang Tahun ke 43 ini semoga kita bisa memberikan kontribusi pada perusahaan, saya yakin perusahaan ini berkembang asalkan kita benar-benar berkomitmen,” imbuhnya.

Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Eddwi Kurniyanto berpesan, kepada karyawan untuk bisa menjadi seorang tauladan serta patuhi berlalu lintas, demi keselamatan di jalan.” karena faktor keselamatan ini sangat penting, jadi saya minta patuhilah berlalu lintas” katanya.

Dalam acara puncak HUT kali ini. Panitia penyelenggara memberikan bermacam-macam doorprize hadiah yang disuguhkan oleh panitia. Yaitu, hadiah utama 2 sepeda motor, 7 Lemari Es, 5 sepeda Polygon, 2 TV Led ukuran 24, dan puluhan hadia hiburan.

Ada beberapa hal istimewa yang mewarnai HUT VU tahun ini karena sejak 1 November 2016 terjadi perubahan pemegam saham menjadi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sejumlah 73,65% dan Koperasi Warga Semen Gresik 26,35%, sejak saat itu pula laporan keuangan Varia Usaha Grup terkonsolidasi ke laporan keuangan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Dampak dari perubahan pemegang saham mayoritas PT Varia Usaha dan dalam rangka pengembangan bisnis Semen Indonesia Grup, tepat pada tanggal 13 Fabruari 2017 nama PT Varia Usaha diganti menjadi PT Semen Indonesia Logistik. “Kedepannya PT Semen Indonesia Logistik akan menjadi holding logistik produk semen dari Semen Indonesia Grup” ungkap Sumarwanto dalam sambutannya di acara Pemberian Penghargaan Tanda Kesetiaan Karyawan yang diselenggarakan di Gedung Wisma A. Yani.

By | 2017-10-18T10:53:18+00:00 Desember 7th, 2015|News|